Kontak

Jalan Prof. Dr. H.R. Boenjamin 708 Kotak Pos 115 Purwokerto

info@unsoed.ac.id

(0281) 635292 (Hunting) Facs. 631802

Uncategorized

Site Visit Tim Monev JDIH ke JDIH Unsoed

Setelah pelaksanaan Pembinaan dan Monev di Kabupaten Banyumas, Tim Monev JDIH melakukan kunjungan ke JDIH Universitas Jenderal Soedirman. Tim Monev JDIH diterima di Ruang Rapat Perencanaan Pusat Administrasi lantai 2 pada hari Jum’at, 26 April 2024.

Tim Monev JDIH yang diwakili Pusat JDIHN BPHN, Kanwil Kemenkumham Jateng, Biro Hukum Setdaprov Jateng, Setwan DPRD Provinsi Jateng, dan Diskominfo Provinsi Jateng disambut oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Biro Umum dan Keuangan serta Tim Pengelola JDIH Unsoed.

Dalam sambutanya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsoed, Dr. Kuat Puji Prayitno, S. H., M. Hum. menyampaikan selamat datang di Universitas Jenderal Soedirman kepada Tim Monev JDIH. Regulasi menjadi pegangan utama dalam pelaksanaan tata kelola organisasi. Cukup banyak produk hukum yang dihasilkan Universitas Jenderal Soedirman, yang membutuhkan tata kelola agar dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat. Salah satu perangkat/media untuk menyebarluaskan produk hukum di Unsoed adalah JDIH. Dalam hal pengelolaan JDIH, pimpinan Universitas sanggat support dalam membangun dan pengembangan JDIH.

Tim Pusat JDIHN menyampaikan rasa bangga dengan Unsoed karena menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang proaktif dalam membangun JDIH. Dengan pengelolaan JDIH yang baik, menjadi salah satu bentuk keterbukaan publik suatu lembaga organisasi selain untuk memperkaya khasanah pustaka di bidang hukum. JDIH juga bisa dijadikan backup data dokumen hukum bagi perguruan tinggi.

Dian Bestari Santi Rahayu, S.IP. M. I. Kom, mewakili Tim JDIH Unsoed mengungkapkan Unsoed sebagai salah satu lembaga yang memperoleh predikat informatif dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. Memperoleh penghargaan 4 kali berturut-turut pengelolaan web dengan predikat baik. Terkait pengelolaan JDIH, Unsoed mentargetkan JDIH Unsoed dapat segera terintegrasi dengan JDIHN.

Dalam sambutan penutupnya Tim Pusat JDIHN menyampaikan terima kasih kepada Universitas Jenderal Soedirman atas sambutan dan keaktifan dalam membangun JDIH, mohon untuk disiapkan target/goal terdekat dari pengelolaan JDIH yaitu sinkronisasi antara web JDIH Unsoed dengan JDIH Nasional.