Berita

Dalam rangka memperkuat pengelolaan web JDIH Universitas Jenderal Soedirman, pada hari Kamis, 3 Oktober 2024 Tim Pengelola JDIH Universitas Jenderal Soedirman melakukan kunjungan studi banding ke JDIH Kabupaten Banyumas. Kunjungan dipimpin oleh Kepala Biro Keuangan dan Umum dan diterima oleh Kepala Bagian Hukum Kabupaten Banyumas beserta jajaran pengelola JDIH Kabupaten Banyumas.

Kepala Bagian Hukum Kabupaten Banyumas Arif Rohman, S.H. menyampaikan selamat datang kepada Kepala Biro Keuangan dan Umum beserta Tim Pengelola JDIH Universitas Jenderal Soedirman. “Salah satu tugas JDIH Kabupaten Banyumas adalah melakukan pembinaan JDIH yang ada di Kabupaten Banyumas di antaranya pembinaan terhadap JDIH Unsoed. Semoga studi banding ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik JDIH Kabupaten Banyumas maupun JDIH Universitas Jenderal Soedirman” demikian sambutan pengantar Kabag Hukum Setda Banyumas.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsoed, Nur Faiqoh, S.E., M.M. menyampaikan terima kasih atas kesediaan JDIH Kabupaten Banyumas menerima kunjungan JDIH Universitas Jenderal Soedirman. “Mohon perkenan pengelola JDIH Kabupaten Banyumas berbagi pengalaman dalam pengelolaan JDIH kepada Tim Pengelola JDIH Universitas Jenderal Soedirman dikarenakan Unsoed baru mulai mengembangkan JDIH pada tahun 2023 dan di tahun 2024 ini baru terintegrasi dengan JDIHN” kata Kepala Biro Keuangan dan Umum Unsoed.

Diskusi dilanjutkan dengan berbagi pengalaman antara Tim Pengelola JDIH Kabupaten Banyumas yang disampaikan oleh Sub Koordinator Dokumentasi dan Informasi Hukum Banyumas dan pengelola JDIH Kabupaten Banyumas serta Tim Pengelola JDIH Universitas Jenderal Soedirman.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi beberapa fasilitas JDIH Kabupaten Banyumas seperti ruang perpustakaan, ruang front office/kios informasi dan penyerahan cendera mata dari Tim JDIH Universitas Jenderal Soedirman kepada Tim JDIH Kabupaten Banyumas.