Berita

Dalam rangka penguatan sinergi pengelolaan JDIH, Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Universitas Jenderal Soedirman (JDIH Unsoed) melakukan benchmarking ke Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) di bawah Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada hari Rabu, 14 Agustus 2024.

Kunjungan Tim JDIH Unsoed dipimpin oleh Wakil Rektor Unsoed Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H., M.Hum. dan diterima langsung oleh Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, Jonny Pesta Simamora, S.IP., M.Si dengan didampingi oleh Pranata Komputer Madya, Emalia Swartika, S.Sos., M.Si.

Wakil Rektor Unsoed Bidang Umum dan Keuangan menyampaikan keinginan untuk menjadikan JDIH Unsoed sebagai pusat informasi hukum yang handal. Hal tersebut sejalan dengan visi Unsoed dalam upaya meningkatkan tata kelola sistem informasi.

Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kinerja dalam pengelolaan JDIH, serta harapan agar seluruh perguruan tinggi dapat terintegrasi dengan JDIHN.

Pertemuan tersebut difokuskan pada koordinasi dalam upaya pengembangan JDIH Unsoed pasca integrasi dengan JDIHN. Pusat JDIHN menekankan bahwa setelah proses integrasi JDIH Unsoed dengan JDIH Nasional, Tim JDIH Unsoed agar dapat melengkapi aspek pengelolaan JDIH yang terdiri atas 29 indikator penilaian dengan mengacu pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum dan Petunjuk Teknis Penilaian Pengelolaan JDIHN Nomor PHN.HN.03.05.87.